Deprov Sulut Kritisi Anggaran Minim di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak


Manado, MX
Alokasi anggaran di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) minim. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut angkat suara. Penambahan anggaran untuk dinas ini dianggap perlu.
 
Pandangan tersebut disampaikan Anggota DPRD Sulut, Sandra Rondonuwu. Menurutnya, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah dinas yang sangat penting karena di dinas ini masyarakat, secara khusus prempuan dan anak meletakan nasibnya. 
 
"Dinas ini harus memastikan kesehatan perempuan dan anak, kesehatan ibu hamil soal gizi dan vitamin yang dikonsumsi karena melalui perempuanlah akan lahir generasi-generasi yang sudah harus disiapkan agar kelak lahir generasi berlian bukan generasi krupuk," kata Rondonuwu, di ruang kerjanya.
 
Rondunuwu menambahkan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah dinas yang ada di garda terdepan untuk menyiapkan generasi baru Indonesia.
 
"Dinas ini harus memastikan tidak ada masalah gizi buruk, busung lapar, kekerasan phisikologi, pedofilia, split personality dan deretan masalah kesehatan mental maupun fisik yang kelak akan mempengaruhi kondisi bangsa," tandas Rondonuwu. (Eka Egeten)



Sponsors

Sponsors