Minahasa Tuan Rumah Paskah Internasional 2017


Tondano, ME

Sukses menjadi tuan rumah perayaan Natal Nasional, 27 Desember 2016 lalu, Minahasa berpeluang kembali dipercayakan sebagai tuan rumah iven keagamaan lainnya tahun ini. Bahkan dengan skala yang lebih akbar. Paskah Internasional 2017.

Peluang Minahasa untuk menjadi tuan rumah Paskah Internasional 2017 tersebut diungkapkan langsung first lady Minahasa, DR Olga Sajow-Singkoh MHum. “Ya, setelah perayaan Natal Nasional sukses, rencananya kita (Minahasa, red) juga jadi tuan rumah untuk perayaan Paskah Internasional tahun ini,” ungkap dosen senior di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unima itu kepada manadoexpress.co.

Sinyalemen penunjukkan Minahasa sebagai tuan rumah Paskah Internasional 2017 diketahui berdasarkan hasil pertemuan Bupati Jantje Wowiling Sajow (JSW) dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Kamis (5/1/2017). “Ini sudah disampaikan Pak Gubernur kepada Bupati kemarin. Yang pasti kita siap,” timpal Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa itu.

Olga sendiri optimis, penunjukan Minahasa sebagai tuan rumah gelaran Paskah Internasional akan mendapat dukungan penuh masyarakat, sebagaimana perayaan Natal Nasional. “Masyarakat Minahasa saya yakin akan mendukung penuh. Mari sama-sama kita doakan agar rencana ini bisa berjalan tanpa halangan,” kuncinya.

Penyelenggaraan Paskah Internasional 2017 di Sulawesi Utara tak lepas dari upaya Pemerintah Provinsi melakukan lobi ke Dewan Gereja pada siding Dewan Gereja Dunia di Jenewa Swiss medio November 2016 lalu. Kala itu, Gubernur Olly Dondokambey SE mengutus Wagub Drs Steven OE Kandouw bersama rombongan untuk meyakinkan Dewan Gereja Dunia agar Paskah Internasional digelar di Sulut. "Ujung-ujungnya akan sangat menguntungkan pariwisata kita," kata Gubernur. (tim me)



Sponsors

Sponsors